Friday, April 20, 2018

Kenapa Saya Pilih Prabowo

Kenapa Saya Pilih Prabowo


Kenapa saya pilih prabowo ? 

Hmm... Begini saya bukan orang jakarta bahkan jarak ibukota dengan tempat tinggal saya sangat jauh, tapi saat pemilihan gubernur kemaren jujur saya sangat berharap jokowi menang lebih dari harapan saya saat siapa yang menang saat pemilihan gubernur di daerah saya hehe, dan memang kenyataannya akhirnya jokowi menang, Tentu saja saya sangat senang orang seperti pak Jokowi yang merakyat memang sangat dibutuhkan oleh jakarta dan kelak untuk indonesia pikir saya. Jokowi adalah figur yang sangat merakyat dengan kebiasaannya blusukan terbukti bisa menarik simpati rakyat karena memang itulah pemimpin yang sebenarnya diinginkan oleh orang indonesia.

Ok kembali dulu ke 2009, di pemilu 2009 saya mendukung gerindra secara penuh baik pileg sampai pilpres, kenapa saya mendukung gerindra ? saya sendiri bukan relawan atau ikut langsung di keorganisaan hanya rakyat biasa yang mengagumi sosok Prabowo Subianto. Ya Prabowo lah yang menarik saya untuk mendukung gerindra. dan terbukti dukungan saya tidak salah. Banyak tokoh yang membawa nama gerindra terbukti berhasil menjadi pemimpin yang disegani dan berani berinovasi dengan berbagai terobosan baru, Ridwan Kamil dan Basuki Tjahaja Purnama (ahok) contohnya. apalagi saat ahok dipasangkan dengan jokowi tampaknya koalisi PDI-P Gerindra akan kembali terulang di pilpres nanti walaupun ternyata kenyataan berkata lain.

Saat pemilu legislatif akan dimulai Jokowi selalu ditanya akan kemungkinan pencalonan dirinya sebagai capres PDI-P dan apa jawabannya "ndak mikir" kata Jokowi, dia hanya pengen konsen dulu ngurusin Jakarta katanya. Jawaban yang sangat saya harapkan karena memang sekarang bukan saatnya kalau menurut saya. Tapi beberapa hari kemudian dengan mengejutkan Jokowi menerima pencalonan dirinya sebagai capres dari PDI-P.

Pileg berakhir maka partai2 peserta pemilu pun bersiap membangun koalisi untuk menghadapi pilpres juli nanti. dan ternyata calon presiden yang bertarung nanti mengerucut menjadi 2 saja dan keduanya merupakan tokoh politik favorit saya, yaitu Jokowi dan Prabowo. Sekarang saya bingung karena harus memilih yang mana sekarang, tapi akhirnya setelah berpikir saya tetapkan memilih prabowo dengan beberapa alasan salah satunya saya merasa jokowi kurang ideal kalau sekarang dicalonkan, mungkin di 2019 lebih tepat.

Prabowo & Jokowi Pic from : rohilonline.com
Kedua pasangan ini memiliki kelebihan dan kekurangannya masing2 kita bisa googling untuk menemukan berbagai tulisan2 rekam jejak kedua tokoh ini hanya tinggal kita bagaimana menyerapnya. pilihan saya untuk prabowo lebih tepatnya pilihan dari hati nurani saya, dari 2009 saya dukung prabowo kenapa sekarang harus beralih. Terus terang sebagian besar pendukung prabowo memang banyak yang saya tidak suka. tapi demikian pula di kubu jokowi. tapi menurut saya simple prabowo lebih tepat untuk sekarang. Jadi saya tetapkan untuk memilih Prabowo di pilpres nanti.

Prabowo Subianto Pic from : satunews.com
Mungkin begini tepatnya saya akan tanpa ragu pilih prabowo namun seandainya nanti prabowo kalah saya tetap senang karena jokowi memang merupakan tokoh yang saya kagumi. saya hanya bisa berharap semoga pilihan rakyat indonesia nanti tidak salah dan Jokowi bisa menjalankan amanah yang dibebankan kepadanya yaitu memimpin Indonesia kita tercinta.

Itu saja kayanya sedikit tulisan tentang alasan kenapa saya pilih Prabowo ? pilihlah pemimpin yang memang sangat mewakili harapan kita untuk bangsa indonesia kedepannya. Saya yakin kedua capres ini memang putra terbaik bangsa yang memiliki berbagai prestasi namun juga tak lepas dari kekurangan. Sekarang hanya tinggal kita sebagai pemilih yang menentukan. Jadilah pemilih cerdas untuk Indonesia yang lebih baik.

Terima kasih.


go to link download
download

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.