Friday, April 6, 2018

Kalahkan Stoke via Adu Penalti Liverpool Lolos ke Final

Kalahkan Stoke via Adu Penalti Liverpool Lolos ke Final


Kalahkan Stoke via Adu Penalti, Liverpool Lolos ke Final 
Liverpool -
Liverpool sukses melangkah ke babak final Piala Liga Inggris. Pada leg kedua semifinal, The Reds harus melalui drama adu penalti sebelum bisa menyingkirkan Stoke City.

Pada laga yang dihelat di Anfield, Rabu (27/1/2016) dinihari WIB, Stoke menyamakan agregat jadi 1-1 berkat gol Marko Arnautovic pada menit ke-46.

Skor 1-0 untuk keunggulan Stoke tersebut bertahan hingga 90 menit laga tuntas dan juga 30 menit perpanjangan waktu. Pada babak tos-tosan, Liverpool lah yang memenanginya dengan skor 6-5 untuk melaju ke babak puncak kompetisi ini.

Pada laga final yang dihelat 28 Februari mendatang di Wembley, Liverpool akan berhadapan dengan Manchester City atau Everton.

Jalannya Pertandingan

Meski bertindak sebagai tuan rumah, start Liverpool tidak begitu bagus di pertandingan. Mereka justru lebih banyak didominasi oleh Stoke yang menguasai sekitar 52 persen ball possesion.

Peluang pertama di laga ini baru hadir pada menit ke-23 ketika John Walters sukses menaklukkan Mamadou Sakho. Tinggal berhadapan dengan gawang, tembakan Walters melenceng dari sasaran.

Liverpool dapat kans bikin gol di menit ke-34 lewat tembakan jarak jauh Emre Can. Tapi bola melenceng tipis di sisi atas gawang Stoke.

Semenit injury time babak pertama, Stoke mampu unggul lewat gol Marko Arnautovic. Walter menyodorkan bola ke sisi kanan yang ditempati Bojan Krkic yang dilanjutkan umpan silang ke depan gawang.

Sakho tak mampu memotong bola yang langsung dituntaskan Arnautovic lewat sepakan jarak dekat. Gol yang mana sempat diprotes kubu tuan rumah karena Arnautovic dalam posisi offside.

Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Masuk di babak kedua Liverpool ambil inisiatif serangan. Tiga menit selepas jeda, Roberto Firmino melepaskan tembakan dengan kaki kanan bagian luar, tapi bola menghantam tiang gawang dan hanya berbuah korner.

Liverpool masih kesulitan menembus pertahanan Stoke. Justru para pemain Liverpool banyak melakukan kesalahan passing yang membuat serangan mereka kerap gagal.

Di menit ke-64 tembakan Adam Lallana masih menyamping di sisi kanan gawang Jack Butland.

Hingga waktu normal tuntas tak ada gol tercipta sehingga laga harus dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu 2x15 menit.

Di babak perpanjangan waktu ini pun baik Liverpoo maupun Stoke juga sama-sama sulit membikin peluang. Di menit ke-114, tembakan jarak dekat Peter Crouch memaksa Sakho berjibaku untuk membloknya.

Stoke sepuluh menit sebelumnya juga nyaris bikin gol andaikan tembakan Marco van Ginkel tak membentur mistar gawang. Skor 1-0 tetap bertahan hingga 120 menit laga tuntas.

Adu penalti harus dilakukan untuk menentukan siapa yang melaju ke final. Dari tujuh penendang yang maju, Liverpool hanya melewatkan satu sepakan yakni Emre Can. Sementara ada dua penendang Stoke yang gagal yakni Crouch dan Marc Muniesa.

Liverpool menang 6-5 dalam drama adu penalti dan berhak atas tiket final.

Susunan Pemain

Liverpool: Mignolet, Flanagan (Ibe 105), Toure (Allen 85), Sakho, Moreno, Lucas, Can, Henderson (Benteke 58), Milner, Lallana, Firmino.

Stoke: Butland; Johnson, Wollscheid, Muniesa, Pieters; Whelan, Afellay; Walters, Bojan (Adam 71) (Van Ginkel 98), Arnautovic (Shaqiri 78); Crouch.(mrp/raw)


go to link download
download

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.